Minggu, 03 November 2013

Pura Rupa

Apa aku boleh mengeluh?
Angin itu begitu kencang dan membawa hawa panas
Aku lelah namun tak dapat berbuat banyak
Apalagi setelah ini?

Apa aku boleh jujur?
tanpa bersembunyiku mengikuti alur yang ada
apa aku kini boleh menangis?
aku lelah tertawa, rupa ku bias menelik hati.

Apa ada yang salah denganku?
Pasti. jika tidak pun tak mungkin begini
Terlampau mengikuti ritmenya, terlampau mengikuti arusnya
dan bersiap dengan apa yang terjadi nanti. apa aku bisa?

Apa kata mereka?
Apa kata mu?
toh tak ada yang menanyakan bagaimana rasa ku?
mereka dengan bunyinya, dan kamu dengan siulan mu.
dan aku dengan rupa pura ku.

Pura-pura aku lupa
Rupanya kemudian kembali
Puranya aku tak mengerti
rupa ku pun demikian
sampai kapan pura ku
bila rupa ku tak berpura.



Tidak ada komentar: